Neymar Operasi Lutut, Absen di Kualifikasi Piala Dunia

Sepakbola

skorbola365.com – Bintang sepak bola asal Brasil, Neymar, menjalani operasi lutut pada Kamis (2/11) di kampung halamannya di Brasil. Operasi ini dilakukan setelah Neymar mengalami robek ligamen dan meniscus di lutut kirinya saat membela timnas Brasil.

Operasi Neymar dilakukan oleh Dr. Rodrigo Lasmar, dokter tim nasional Brasil. Lasmar mengatakan bahwa operasi berjalan lancar dan Neymar diperkirakan akan membutuhkan waktu pemulihan selama 6-8 bulan.

Baca Juga : 2 Incaran Utama Real Madrid Pada Musim Panas 2024

Cedera Neymar ini merupakan pukulan telak bagi timnas Brasil yang tengah berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2024. Neymar dijadwalkan akan absen di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia dan Argentina.

Ini bukan kali pertama Neymar mengalami cedera lutut. Pada Maret 2023, Neymar juga menjalani operasi lutut setelah mengalami robek ligamen pergelangan kaki. Cedera tersebut membuatnya harus absen selama enam bulan.

Neymar merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Ia telah memenangkan berbagai gelar juara, termasuk dua gelar Liga Champions bersama Barcelona dan satu gelar Copa America bersama timnas Brasil.

Kabar cedera Neymar ini mendapat reaksi dari berbagai pihak. Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyampaikan harapannya agar Neymar cepat pulih.

“Kami semua berharap Neymar cepat pulih dan bisa kembali bermain untuk timnas Brasil dan klubnya,” kata Infantino.

Pelatih timnas Brasil, Tite, juga menyampaikan kesedihannya atas cedera Neymar.

“Ini adalah kabar buruk bagi kami,” kata Tite. “Neymar adalah pemain penting bagi kami dan kami akan merindukannya di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia.”

Neymar diperkirakan akan menjalani proses pemulihan selama 6-8 bulan. Selama masa pemulihan, Neymar akan fokus pada latihan fisik dan terapi untuk memperkuat lututnya. Neymar diharapkan bisa kembali bermain pada awal tahun 2024.