Jude Bellingham Ingin Menjadi Zidane Versi Zaman Now?

Sepakbola

skorbola365.com – Bellingham mulai menyukai Zidane setelah sang ayah sering memakai jersi palsu legendaris Madrid dan Prancis tersebut.

Jude Bellingham kini menjelma menjadi idola baru Real Madrid berkat performa apiknya di awal musim. Bellingham kerap disamakan dengan dua legendaris Madrid, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Bellingham telah melesakkan sepuluh gol dalam 11 pertandingan LaLiga, sehingga memimpin daftar topskor sementara meninggalkan Antoine Griezmann yang sudah menjebol gawang lawan sebanyak tujuh kali.
Jude Bellingham goals for Real Madrid: Stats for England star with Los  Blancos in La Liga, Champions League | Sporting News
Remaja asal Inggris ini menyebutkan dirinya ingin menjadi seperti Zidane berikutnya di Madrid, namun versi modern. Itu yang menjadi alasan ia memilih nomor punggung 5 di Los Blancos.

“Ayah saya memiliki jersi Zidane palsu yang dibelinya di pantai. Dia memakainya kemana-mana, paling sering di rumah. Suatu hari saya bertanya kepada beliau: ‘Ngomong-ngomong, siapa pria itu?’ Dia berkata, ‘Buka YouTube dan lihatlah’,” ungkap Bellingham kepada L’Equipe.

“Sejak itu, saya mungkin tidak berhenti. Zidane adalah pemain yang saya idolakan. Saya cukup beruntung bisa bertemu dengannya di final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool (pada 2022). Saya seperti seorang bocah dengan mata terbuka lebar.”

“Tentu saja semacam penghormatan [memakai nomor punggung 5]. Tapi, pada saat yang sama, saya mengikuti jalan saya sendiri, dan itu hampir seperti mengambil dan membentuknya sesuai keinginan saya, menjadikan nomor ini sesuai dengan keinginan saya: nomor 5 modern Madrid.”

Sebelum melanglang buana ke Borussia Dortmund dan Madrid, Bellingham mengawali karirnya di Birmingham City. Selama satu musim bersama klub itu, Bellingham mencatat 41 penampilan dengan empat gol.

Bahkan Birmingham telah memutuskan untuk memensiunkan jersi nomor 22, karena penjualan Bellingham ke Dortmund telah menyelamatkan keuangan klub. Nomor itu akan diaktifkan kembali jika Bellingham pulang berkarir di Birmingham.

“Mereka bilang ke saya ‘tidak akan ada yang memakainya sampai Anda kembali ke Birmingham’. Saya seperti ‘Benarkah?’ (ekspresi wajah terkejut). Saya menjalani tahun yang baik, tapi tidak ada yang luar biasa,” ucap Bellingham.

“Saya melihat sekeliling saya. ‘Tapi, tunggu, apakah kita diperbolehkan melakukan itu?’ Saya memahami posisi dan keputusan mereka. Transfer saya telah menyelamatkan klub yang berada dalam situasi su