Hasil BRI Liga 1 Arema Berhasil Meraih 3 Point Setelah Menaklukan Dewa United Dengan Skor 2-1

Sepakbola

skorbola365.com – Arema FC memetik kemenangan atas Dewa united di laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (02/11/2023) sore WIB. Kedua tim saling serang di babak pertama namun kedua tim belum mampu mencetak gol. Paruh babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua pada akhirnya pada menit ke-53, petaka didapat Dewa United. Mitrevski melanggar Dedik Setiawan di kotak terlarang. Wasit pun langsung memberikan penalti pada Arema FC, meski dalam tayangan ulang terihat Dedik sebenarnya dalam posisi offside sebelum mendapat umpan dari Gustavo Almeida.

Eksekusi penalti kemudian dilakukan Gustavo pada menit ke-56. Dengan mudah ia menaklukkan Sonny Stevens. 1-0.

Menit ke-64 Arema coba mengancam dari tendangan jarak jauh Jayus. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Dewa United tapi bisa disetop dengan sempurna oleh Sonny.

Menit ke-66 Arema akhirnya mencetak gol lagi. Mulanya Dendy menyerang dari kiri dan menusuk masuk ke area kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan tarik pada Dedik, yang kemudian melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihalau Sonny. 2-0.

Menit ke-68 Dewa United mendapat rezeki. Saiful Anwar melakukan handball di kotak penalti dan wasit pun menghadiahkan tendangan dari titik 12 pas. Eksekusi dilakukan dengan sempurna oleh Martins. 2-1!

Dewa United kemudian makin bersemangat untuk bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-83, salah satu pemain mereka mendapat peluang emas mencetak gol dari dalam kotak penalti. Sayangnya karena kurang tenang, bola sepakannya melambung tinggi dari sasaran.

Menit ke-85 peluang emas kembali didapat Dewa United. Dari sepak pojok di sisi kiri, bola disundul di tiang dekat dan mengarah ke tiang jauh. Namun di tengah kotak penalti bola disambut tandukan Martins. Sayangnya bola cuma melambung dari sasaran, padahal jarak sang penyerang cuma dua meter dari garis gawang.

Menit 90+2 peluang emas didapat Septian. Usai mendapat umpan terobosan, ia masuk ke kotak penalti di halfspace kanan dan melepas tembakan datar ke tiang jauh. Sayangnya bola melipir tipis di samping gawang Dewa united.

Usaha Dewa United untuk bisa menyamakan skor makin berat. Sebab Egy Maulana Vikri dikartu merah pada menit 90+4. Ia mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Arkhan Fikri.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta sampai laga berakhir. Arema FC 2-1 Dewa United.