Chelsea Berhasil Taklukan Tottenham Dengan Skor 1-4

Sepakbola

skorbola365.com – Chelsea memberi suguhan come back impresif ketika menggulingkan Tottenham dengan skor 4-1 dalam duel pekan ke-11 Premier League 2023/2024, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB. Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Tidak butuh waktu lama, menit ke-6, Tottenham membuka keunggulan lewat gol Dejan Kulusevski. Menerima operan Sarr, Kulusevski melepas tembakan keras kaki kiri, bola dibelokkan Colwill dan gol! Tottenham 1-0 Chelsea.

Baca Juga : Manchester United Lolos Fase Grup Liga Champions? Tapi Meragukan?

Menit ke-13, Tottenham hampir menggandakan keunggulan. Skema serangan cepat dimulai dari umpan Bissouma untuk Johnson, dilanjutkan umpan silang dan tembakan sempurna Son. Bola sempat masuk ke gawang, tapi VAR menganulirnya karena offside.

Menit ke-21, giliran gol Chelsea yang dianulir VAR. Sterling masuk ke kotak penalti lawan dan melepas tembakan keras, gol. Skuad Chelsea sudah selebrasi, tapi VAR mengintervensi dan menganulir gol tersebut untuk handball Sterling. Skor tetap 1-0.

Menit ke-27, Chelsea lagi-lagi sempat menyamakan kedudukan. Caicedo melepas tembakan dan gol, tapi Jackson dianggap ada di posisi offside dan menghalangi kiper lawan. Gol dianulir VAR.

VAR pun melanjutkan analisis untuk insiden yang sama. Romero terlihat membuat pelanggaran fatal untuk Enzo di kotak terlarang. Kartu merah untuk Romero! Penalti untuk Chelsea!.

Palmer maju sebagai algojo dan melepas tembakan keras ke sudut kanan bawah. Gol! Tottenham 1-1 Chelsea di menit ke-35.

Pertandingan terus berjalan dengan intensitas tinggi hingga akhir babak pertama. Skor 1-1

Menit ke-55, bencana kedua bagi Spurs. Satu lagi pemain dihukum kartu merah. Udogie dihukum kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Sterling. Spurs lanjut dengan sembilan pemain saja.

Kalah jumlah pemain, Postecoglou membuat sejumlah pergantian di pertengahan babak kedua untuk mengimbangi permainan Chelsea. The Blues tampak lebih mengancam, 70 menit berlalu.

Menit ke-75, Chelsea akhirnya mencetak gol kedua. Sterling menusuk ke dalam kotak penalti lawan untuk mengirim umpan sempurna ke depan Jackson yang siap menembak. Gol! Tottenham 1-2 Chelsea.

Menit ke-90+4, Chelsea memberikan pukulan pemungkas. Jackson mencetak gol keduanya meneruskan umpan Gallagher. Gol! Tottenham 1-3 Chelsea.

Belum puas, menit ke-90+7, Jackson membungkus hattrick. Skema serangan balik cepat, Jackson menerima operan Palmer untuk mengecoh Vicario dan mendorong bola. Gol! Tottenham 1-4 Chelsea.