Robert Lewandowski ‘Hilang’ Saat Pasukan Xavi Telan Kekalahan Mengejutkan Di Liga Champions

Sepakbola

skorbola365.com – Striker Polandia itu hanya berhasil melepaskan satu tembakan saat Blaugrana harus menunda langkah mereka fase gugur.

Robert Lewandowski gagal mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut, dan Barcelona jarang menciptakan peluang bersih saat menelan kekalahan mengejutkan 1-0 dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Rabu (8/11) dini hari WIB. Striker asal Polandia itu, yang merupakan ancaman serangan utama Barca, dibuat tak berdaya karena pertahanan kokoh tim tuan rumah – menunda harapan Blaugrana untuk lolos ke fase gugur.

Marc-Andre ter Stegen terpaksa melakukan penyelamatan lebih awal, menggagalkan upaya Shakhtar di tiang dekat. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak terhadap peluang besar berikutnya. Shakhtar menguasai bola di sisi kanan, sebelum Giorgi Gochholeishcili memberikan bola ke kotak menuju Danylo Sikan. Penyelesaiannya sangat indah, sang striker mampu menyundul bola ke tiang jauh.

Tim Catalan tidak banyak menciptakan peluang di babak kedua, dan bisa dengan mudah kebobolan lebih banyak, andai saja Ter Stegen tidak melakukan dua penyelamatan lagi.
Lewandowski Sudah Mainkan Laga Terakhirnya di Piala Dunia?
Dan rasa frustrasi Blaugrana semakin berlipat ganda sepanjang paruh kedua. Shakhtar bermain bertahan, senang bisa unggul 1-0 – sebuah keputusan yang terbukti bijaksana karena pasukan Xavi Hernandez berulang kali gagal menemukan ruang di sepertiga akhir. Lewy menjadi sosok yang paling frustrasi karena ia nyaris tidak memberikan dampak saat Barca gagal mendapatkan poin dalam kekalahan yang mengejutkan ini.

Marc-Andre ter Stegen (7/10):

Melakukan penyelamatan bagus sejak awal. Tak bisa berbuat apa-apa terhadap gol Shakhtar. Beberapa penyelamatan lagi di babak kedua membuat timnya tetap bertahan.

Joao Cancelo (5/10):

Melakukan seluruh tugas bek sayap dengan efektif, tetapi tidak selalu memberikan umpan mematikan. Dia melambat setelah awal yang menjanjikan.

Ronald Araujo (8/10):

Tembok kokoh di belakang. Selalu siap melakukan tekel dan tenang saat menguasai bola. Barca akan kebobolan lebih banyak lagi tanpa dia. Salah satu yang terbaik di dunia di posisinya.

Andreas Christensen (5/10):

Mengingat masalah nyata yang dihadapi Sikan, kehilangan jejak sang striker saat mencetak gol. Beberapa cedera telah membuatnya gagal mencapai level tertinggi.

Marcos Alonso (5/10):

Tidak banyak yang bisa dia lakukan ketika Shakhtar mencetak gol. Ditarik keluar setelah satu jam setelah penampilan yang menyedihkan.