Chelsea Kehilangan Pesaing dalam Perburuan Ivan Toney

Liga Champions

SkorBola365.com – Perburuan Ivan Toney belum resmi dimulai. Akan tetapi, Chelsea tampaknya kehilangan pesaing yang serius untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Saat ini, penyerang Brentford ini masih menjalani hukuman larangan beraktivitas di sepak bola gara-gara judi yang pernah dilakukannya.

Toney absen penuh selama paruh pertama musim 2023/2024. Dia baru akan diperbolehkan bertanding secara kompetitif lagi setelah 16 Januari 2024.

Baca Juga : Barcelona Tumbang Di Tangan Shakhtar Donetsk 1-0

Terlepas dari itu, klub-klub besar Liga Inggris tetap menaruh perhatian kepadanya. Selain Chelsea, Arsenal juga sangat berminat dengan Toney.

Chelsea Tanpa Pesaing

Kedua tim di atas awalnya memang bersungguh-sungguh untuk mendapatkan jasa Toney. Akan tetapi, situasinya sekarang agak berbeda.

Laporan TeamTALK menjelaskan, Chelsea nantinya akan berburu Toney tanpa pesaing di bursa transfer musim dingin 2024. Sebab, Arsenal belum siap bersaing.

Arsenal sebenarnya masih berminat dengan sang pemain, tetapi baru akan bergerak di musim panas 2024. Sedangkan Chelsea ingin bergerak secepatnya.

Bukan Hal Mudah

Meski demikian, mendatangkan Toney ke Stamford Bridge bukan perkara mudah. Ada satu hal yang mungkin bisa jadi faktor penghambatnya, yaitu harga.

Laporan yang sama menjelaskan, Brentford sampai sekarang masih kekeuh untuk melepas pemain berusia 27 tahun tersebut seharga 100 juta Poundsterling.

Harga tersebut nyaris mendekati biaya transfer Harry Kane ke Bayern Munchen. Chelsea belum menentukan sikap apakah menyanggupinya atau tidak.

Berharap Bertahan

Sementara itu, Thomas Frank baru-baru ini menyatakan harapannya agar Toney tidak pindah ke manapun di Januari 2024. Manajer Brentford ini bahkan berharap Toney bisa bertahan selamanya.

“Saya ingin dia bertahan dan dia sebenarnya juga bahagia kalau bertahan. Saya sangat ingin memiliki Toney selamanya di sini,” tegas dia.