Barcelona Tumbang Di Tangan Shakhtar Donetsk 1-0

Sepakbola

skorbola365.com Shakhtar Donetsk tampil impresif untuk membekuk tim tamu Barcelona dalam duel matchday 4 Grup H Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/11/2023). Shakhtar memetik kemenangan tipis 1-0. Bermain kandang di Volksparkstadion, Shakhtar meladeni Barca dengan pendekatan taktik yang tepat. Blaugrana memang lebih banyak membawa bola, tapi serangan-serangan Shakhtar lebih efektif.

Baca Juga : Robert Lewandowski ‘Hilang’ Saat Pasukan Xavi Telan Kekalahan Mengejutkan Di Liga Champions

Menit ke-40, Shakhtar mencetak gol kejutan. Umpan silang melengkung dari Gocholeishvili di sisi kanan mendarat sempurna di kotak penalti untuk disambut sundulan Sikan. Gol! Shakhtar 1-0 Barca.

Pertengahan babak kedua, Xavi langsung membuat empat pergantian pemain di tim Barca. Mulai menit ke-60, Barca kembali menggempur dengan tenaga yang lebih segar, termasuk Felix dan Pedri.

Serangan-serangan Barca tidak bisa diselesaikan dengan baik karena final pass yang buruk. Sebaliknya, Shakhtar mendapatkan peluang emas di menit ke-68, tapi tembakan Newerton masih melebar tipis.

Memasuki 10 menit akhir, Shakhtar mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Barcelona lebih banyak membawa bola, tapi serangan-serangan mereka tumpul.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi Barca untuk mencetak gol balasan. Skor 1-0 untuk kemenangan Shakhtar.